Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Nanda Khoirunisa berhasil menjadi 16 besar Finalis Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat nasional tahun 2016.

“Jadi Dikti menyeleksi berkas dari 108 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta(PTS) di seluruh Indonesia, diambil 16 finalis Mawapres Tingkat Nasional tahun 2016 untuk program sarjana, dan saya masuk diantara 16 tersebut,” ujar Nanda, Kamis(30/6/2016).

Dalam kesempatan tersebut, karya ilmiah yang diangkat Nanda berjudul Ekstrakurikuler Mitigasi Bencana di Sekolah.

Nanda merupakan mahasiswa semester enam Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS.

Untuk jadwal seleksi Mawapres tingkat Nasional tahun 2016 yaitu pada 18 Juli mendatang bertempat di Yogyakarta.

​Pemilihan Mawapres merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi(Dikti) sejak 2004.

Pemilihan Mawapres pun menjadi salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mendorong meningkatnya budaya akademik di lingkungan perguruan tinggi khususnya pengembangan budaya berkompetisi dan berprestasi.

Untuk mengikuti Pemilihan Mawapres tingkat nasional, Nanda akan mendapat pendampingan dari UMS dan Kopertis VI untuk mempersiapkan diri, khususnya penyusunan karya ilmiah yang akan ia presentasikan lagi di Yogyakarta.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Mahasiswi FKIP UMS Wakili Kopertis VI di Ajang Pemilihan Mawapres 2016, http://solo.tribunnews.com/2016/07/02/mahasiswi-fkip-ums-wakili-kopertis-vi-di-ajang-pemilihan-mawapres-2016.
Penulis: Imam Saputro
Editor: Hanang Yuwono

Link:

Nanda Khoirunisa

 

 

Tags: , , , ,