Kegiatan Geography Education Futsal Competition (GEFC) di Budi langgeng yang di selenggarakan pada tanggal 28 & 29 September 2019 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh bidang 3 HMP Geografi Atlantis, yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan ditahun sebelumnya. Yang menjadi daya tarik tersendiri dalam acara ini adalah diselenggarakannya diluar lingkup kampus UMS dan juga target peserta yakni universitas se-Solo raya.

Acara GEFC 2019 cukup meriah dibanding tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan kesiapan dalam penyelenggaraan acara ini cukup matang, yang telah di persiapkan dibulan-bulan sebelumnya. Niat yang menjadi landasan para panitialah yang membuat acara ini terselenggara dengan meriah, mulai dari membuat surat yang dibuat oleh sekertaris, penyebaran proposal yang disebar oleh sie sponsorship, surat undangan yang disebar oleh sie humas, dan sie acara yang telah  menyusun acara ini dengan konsep sedemikian rupa, agar acara berjalan dengan lancar. Acara ini juga meriah dengan para supporter yang sportif dan para panitia yang menjalankan tugas sesuai dengan job description yang diberikan.

Sebelum acara diselenggarakan, panitia juga menyusun peraturan-peraturan perlombaan, teknis permainan maupun sistem pertandingannya. Selain itu juga demi keamanan dan kenyaman, panitia juga bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengamankan kegiatan yang berlangsung. Para pemain melakukan persiapan sebelum bertanding. Dalam acara yang diselenggarakan 2 hari di Budi Langgeng tidak ada masalah atau kendala yang memperburuk acara, hanya saja terdapat 1 atau 2 orang yang terluka dan panitia sendiri telah bekerjasama dengan pihak fisioterapi untuk mengatasi para pemain yang cidera sehingga jika terjadi insiden yang terjadi pada pemain, maka ada pihak fisioterapi yang sigap dan tanggap untuk mengambil berbagai tindakan sesuai dengan prosedur.

Di hari terakhir di saat final ada kendala sedikit dimana konsep permainan hanya bermain di lapangan kecil saja, tetapi karena berbagai kritikan dan masukan yang membangun untuk final sendiri main di lapangan yang besar. Setelah menentukan keputusan yang tepat, maka saat final permainan di gantikan di lapangan besar dengan juara 1 diraih oleh team Ziad Fc, juara 2 diraih oleh team Teknik Mesin UMS dan juara ke 3 diraih oleh team Chudech Fc. Dengan diumumkan pemenang juara dalam acara GEFC 2019 maka berakhir pula lah acara ini. Untuk acara kedepannya agar lebih meriah dengan persiapan-persiapan yang lebih matang lagi, dengan konsep-konsep acara yang lebih meriah.

 

Tags: , , , ,