Jatinom – Aliansi Mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan bakti sosial berupa droping air bersih di Desa Bandungan dan Temuireng Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten pada Ahad (27/10/19) pagi. Sebanyak 20 truk tangki disediakan dalam kegiatan tersebut untuk membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat di dua desa tersebut.

Abdullah  Ali yang menjadi ketua pelaksana dalam kegiatan bakti sosial tersebut mengungkapkan bahwa bakti sosial tersebut diadakan sebagai upaya untuk merespon fenomena kemarau panjang yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian di kalangan anak muda, mahasiswa khususnya. Supaya generasi muda tidak menutup mata dengan problematika sosial yang ada,” terang Ali.

Ali menambahkan melalui kegiatan tersebut selain untuk menumbuhkan jiwa sosial di kalangan mahasiswa, hal ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengamalkan ilmu yang telah didapat dari bangku perkuliahan.

“Kita berkegiatan sosial sekaligus mengamalkan ilmu yang telah didapatkan dari perkuliahan, karena disiplin ilmu pada pendidikan geografi adalah mitigasi bencana.” Tambah Ali.

Sementara itu, Sriyono yang merupakan warga Desa Bandungan mengaku terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Aliansi Mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Mahammadiyah Surakarta tersebut.

“Adanya kegiatan ini sangat membantu dan meringankan beban masyarakat di masa kemarau panjang seperti sekarang ini.” Ungkap Sriyono.

Sumber: http://sieradmu.com/kemarau-panjang-aliansi-mahasiswa-pendidikan-geografi-ums-adakan-droping-air-bersih/

 

Tags: , , , ,