Sabtu, 9 Maret 2019 telah berlangsung  kegiatan Dialog Program Studi (Digpro) Pendidikan Geografi yang bertemakan “Aspirasi Mahasiswa Pendidikan Geografi dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Melalui Digpro 2019” yang dilaksanakan di I.409-I.410. Kegiatan ini dihadiri  oleh seluruh mahasiswa pendidikan geografi dari angkatan 2015, 2016,2017, 2018 beserta Dosen Pendidikan Geografi. Dialog Prodi (Digpro) adalah salah satu kegiatan inti dari bidang IV HMP Pendidikan Goegrafi Atlantis yang merupakan kegiatan penghubung antara maahasiswa dan dosen guna mendengarkan aspirasi mahasiswa serta dapat meningkatkan kinerja para dosen beserta staff.

Acara inti kegiatan ini ialah menyampaikan hasil angket yang sebelumnya sudah dibagikan kepada seluruh mahasiswa pendidikan geografi. Angket tesebut terdapat 4 komponen yakni, fasilitas belajar, kurikulum, tenaga pendidik, peraturan dan prosedur. Selama kegiatan mahasiswa banyak menyampaikan aspirasinya perihal pembelajaran mengenai prosedur penilaian untuk Perkulinahan Kerja Lapangan. Pada Kegiatan ini seluruh pertanyaan yang diberikan mahasiswa untuk program studi telah dijawab oleh seluruh dosen yang hadir pada kegiatan tersebut. Tak lupa pula pada Digpro tahun ini terdapat pemilihan nominasi dosen terfavorit 2019. Nominasinya adalah seluruh Bapak/Ibu dosen Pendidikan Geografi. Hasil dari suara terbanyak mahasiswa Pendidikan Geografi diberikan kepada Bapak Nur Tjahjono Suharto. S.Sos, MPP, M.Eng.

Semoga dengan adanya kegiatan Dialog Prodi ini mempererat hubungan antara dosen dan Mahasiswa, mampu memberikan kritik maupun saran ke program studi untuk bisa menjadi bahan evaluasi guna menjadi lebih baik kedepannya. Semoga Akreditasi A Pendidikan Geografi bisa dipertahankan sampai terus-menerus, Aamiin.